Kamis, 19 April 2012

(Oneshoot) Best Friend



Author : Park Ye In

Main Cast : Seo Joo Hyun a.k.a Seohyun SNSD

Support Cast : Kwon Yuri a.k.a Yuri SNSD
                          Im Yoon Ah a.k.a YoonA SNSD

Type : OneShoot

Genre : Friendship

Back Sound : Super Junior-Shining Star, Park Bo Ram-Always
^o^

Seohyun menghempaskan tubuhnya ke tempat tidurnya yang bermotif kartun favoritenya. Ditangannya kini ada sebuah buku berwarna shappire blue dengan selembar foto tiga orang gadis yang tertempel di cover buku itu…tak ketinggalkan sebuah pulpen. Seohyun menelungkupkan tubuhnya dan membuka buku itu lalu menggoreskan tinta perlahan-lahan.

Seoul, 1 Juni 2011

Hari ini hari kelulusan kami. Aku sudah lulus dan akan melanjutkan sekolahku di tempat lain. Sangat menyenangkan saat aku, Yuri dan Yoona merayakan kelulusan kami bersama-sama. Tapi saat melihat Yuri dan Yoona tertawa pikiranku tersita dengan satu hal yang sangat menggangguku belakangan ini. Hari kelulusan adalah awal dari perpisahan. Ya. Perpisahan dengan kedua sahabatku. Kami akan meninggalkan Kwanghee Junior School, tempat yang mempertemukan kami, tempat kami mengukir banyak kenangan manis. Mulai dari saat kami tertawa, marahan, takut, cemas, kecewa, , melakukan hal gila, konyol, aneh bersama, bahkan saat menangis

Aku berpikir mungkinkah di sekolah yang baru aku akan bertemu sahabat seperti mereka. Sahabat yang sebenarnya. Dulu, aku mengatakan seseorang itu sahabatku tapi ternyata ia hanya ada saat suka tapi saat aku membutuhkan kehadirannya dia tak ada. Berbeda dengan Yuri dan Yoona. Keduanya tetap ada saat aku sulit, sakit, merasa kecewa, merasa sendirian. Keduanya sangat memperhatikanku. Saat aku terpaksa harus di rawat di rumah sakit padahal saat itu ujian, merekalah yang pertama kali melihatku. Mereka langsung datang saat mendengarku sakit dan membuatku kembali bersemangat dan sama sekali tak merasakan sakit. Dan mereka juga menunjukkan apa-apa saja nanti yang keluar di ujian susulanku^^
Saat keluar dari rumah sakit, merekalah yang begitu memperhatikan kesehatanku. Apa yang boleh kumakan dan apa yang tidak. Aku sendiri saja tidak peduli dengan itu semua-,-

Jangan minum itu! Kau mau masuk rumah sakit lagi?”

Haha terkadang omelan mereka membuatku kesal. Namun aku sadar apa yang mereka katakan itu semua untuk kebaikanku.

Kau tidak makan? Kalau kau tidak makan kau akan sakit. Cepat makan,” itulah yang mereka katakan saat rasa malas makanku muncul. Dan apa mungkin aku akan memiliki sahabat seperti Yoona dan Yuri lagi? Saat aku menangis hanya karena melihat mantanku bersama yeoja lain mereka jugalah yang memarahiku habis-habisan-_____- ” Saat aku menjahili temanku yang lain dengan seenaknya mereka melayangkan jitakan mautnya ke kepalaku tanpa mereka tahu sakitnya itu (?) tapi yaahh terkadang mereka juga ikut menjahili.

Dan terkadang yang membuatku kesal adalah saat mereka berdua menyatukan kekuatan mereka untuk memojokkanku. Sekali lagi MEMOJOKKANKU. Aisshh rasanya aku ingin menghajar mereka tapi jika itu terjadi yang ada aku yang dihajar balik._. Maklum, sebagai magnae alias yang paling kecil diantara mereka berdua akulah yang paling sering ditindas pleh kedua eonniku karena aku pihak yang lemah. Kejaaaaamm!!! Huhuhu T.T kupikir jadi magnae itu enak. Bisa dimanjaiin. Ini enggak malah kebalikannya. TAAAAPIII… ada tapinya nih. Mereka terkadang sering mengalah padaku. Yeeaaahh inilah menyenangkannya jadi magnae ;)

Saat aku punya masalah yang aku sendiri tak bisa lagi menyelesaikannya mereka akan datang membantuku. Membelaku jika ada orang yang menuduhkan hal yang tidak aku perbuat. Dan yang paling kuingat adalah saat aku benar-benar terpukul ketika orang tuaku bertengkar hebat. Aku menangis bahkan saat disekolah. Dan Yoona, Yuri menghampiriku lalu memelukku hangat.

Tidak selamanya mereka romantis seperti yang kau lihat selama ini,” ucapan yang membuatku kembali bersemangat.

Lalu saat aku mendengar hal yang buruk tentang sahabatku aku akan menutup pendengaranku dan berpura-pura tidak mendengar apapun. Aku tidak peduli apa yang orang katakana tentang mereka, karena aku… aku tak mau tahu. Yang kutahu mereka ada saat aku membutuhkan sandaran jika terkadang aku mereasa lelah dengan hidupku. Dan jika esok aku sudah tidak ada berada di tengah-tengah mereka, aku hanya ingin mereka tahu kalau aku sangat sangat sangat menyayangi mereka. SANGAT!!

Yuri, Yoona, aku Seo Joo Hyun magnae kalian minta maaf. Maaf kalau aku belum menjadi sahabat yang baik untuk kalian. Tapi tolong ingatlah, saat berpisah nanti jangan lupa kalau aku SANGAT MENYAYANGI kalian berdua. Dan juga terima kasih sudah hadir dikehidupanku. Sudah setia berada disisiku. TERIMA KASIH.

Air mata Seohyun menetes. Di tutupnya buku itu dan dipandanginya foto di cover buku itu. Senyuman Seohyun mengembang. Diusapnya air matanya lalu beranjak dari tempatnya. Mematikan lampu kamar dan tidur sambil memeluk buku itu.

-THE END-

Special to my best friend, Kessy Aulia Ningsih dan Era Fazira <3






1 komentar: